Selasa, 16 November 2010

Tujuh atlet atletik pecahkan rekor

Tujuh atlit atletik yang bertarung pada pekan olahraga daerah Sulawesi selatan ke-14 berhasil memecahkan rekor sebelumnya. Pemecahan rekor tersebut terjadi pada cabang olahraga atletik event lari 1500 meter atas nama Sudirman (kab. Sidrap) yang mengalahkan rekor lari Lahmuddin pada porda 2006 lalu. Selain itu, pelempar cakram dan tolak peluru kab. Tana toraja, Gulham ishaq juga berhasil melampaui rekor pelempar cakram yang ditorehkan Irfan pada porda 2006 dan Parto pada event Tolak peluru.

Selain itu, Viktor Fernando kontingen kab. Bone juga menggantikan rekor Hasbullah pada porda tahun 2002 dari event lompat jangkit. Sedangkan, Hasruni kontingen kab. Barru mengalahkan rekor Rosmiati pada porda 2002 lalu dalam event lari 100 meter putri. Kota Palopo melalui atletnya yang bernama Lismawati juga berhasil menggantikan rekor waktu Sarbina pada porda 2006 dalam event lari 1500 meter putri, pada event tolak peluru putri juga mengalami perubahan rekor, dimana rekor Inggit Pamungkas yang ditorehkan pada porda 2006 dikalahkan oleh atlet tolak peluru dari kab. Pangkep atas nama Sri umi utami.
Kabupaten dan kota yang mengikuti cabang olahraga ini sebanyak 24 kabupaten dan kota dan memperebutkan 32 emas, 32 perak dan 33 perunggu. Sedangkan event yang digelar dalam cabang olahraga ini yakni 51 event olahraga.
Pada cabang olahraga atletik ini yang menjadi juara umum yakni kontingen kab. Sidrap dengan mengumpulkan 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu, emas yang diperoleh kab. Sidrap berasal dari event lompat jangkit putri, lari 400 meter putri, lari 1500 meter putra, lari 10 ribu meter putra, lari 5 ribu meter putra, lari 800 meter putra, lari 800 meter putri, 4 x 100 meter estafet dan 4 x 400 meter estafet.
Urutan runner up ditempati oleh kota Makassar dengan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu, sedangkan kab. Tana toraja di urutan ketiga dengan 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu, disusul dengan kab. Bone, kab. Sinjai, kota Palopo, kab. Luwu, kab. Barru, kab. Pangkep, kab. Jeneponto, kab. Gowa, kab. Toraja utara, kab. Bantaeng, kab. Maros, kab. Pinrang, kab. Wajo, kab. Luwu utara, kab. Bulukumba, kab. Kepulauan selayar, kab. Soppeng, kab. Takalar, kab. Enrekang, kab. Luwu timur dan kota Pare-Pare. (JFR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar