Selasa, 16 November 2010

Makassar raih 17 medali


Pencak silat merupakan seni bela diri yang berasal dari melayu. Selain itu juga pencak silat sudah mulai dimasukkan dalam daftar cabang olahraga di sea games. Dalam pelasanaan pekan Olahraga daerah XIV (PORDA XIV) cabang olahraga ini dilaksanakan di aula islami center dari 7-10 November. Pertandingan ini dibagi 10 kelas untuk putra dan 7 kelas untuk putrid serta 6 kelas untuk kategori tgr.

Kota Makassar lagi-lagi mendominasi perolehan medali, dimana dalam cabang olahraga ini, kota Makassar berhasil mengantongi 17 medali yang diantaranya 8 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Sementara itu, diurutan kedua ditempati oleh kab. Jeneponto, disusul oleh kab. Bantaeng, kab. Soppeng, kab. Sinjai, kab. Gowa, kab. Selayar, kab. Enrekang, kab. Takalar, kab. Pangkep, kab. Luwu, kab. Luwu utara, kota Palopo, kab. Sidrap, kab. Bone, kab. Pinrang, kab. Barru, kab. Maros, kab. Bulukumba, kota Pare-pare, kab. Tana toraja dan kab. Wajo.
Delapan emas kota Makassar diperoleh Awaluddin dari kelas A putra, Sutrisno dari kelas F putra, Hasriadi dari kelas I putra, Arwindy citra dewi dari kelas C putri, Hasnidar dari kelas F putri, sedangkan dari kategori tgr, pesilat kota Makassar mempersembahkan 3 emas untuk kontingennya yakni dari kelas tunggal putra, regu putra dan tunggal putri. Satu-satunya medali emas yang diperoleh dari kab. Gowa dipersembahkan oleh A. sidiq maulana dari kelas E putra.
Selain itu, Hamuddin, Saldi TTR dan Eka rahmat mempersembahkan medali emas untuk kab. Jeneponto. Sehingga, kab. Jeneponto berada diurutan kedua setelah kota Makassar. Satu medali perak kab. Jeneponto diraih oleh Musrahayu dari kelas F putri yang kalah saat bertanding dengan Hasnidar dari kota Makassar. (JFR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar