Selasa, 16 November 2010

Maros unggul dalam Panahan

Pada hari keempat sejak pelaksanaan pertandingan PORDA XIV, cabang olahraga panahan telah menuntaskan semua nomor pertandingannya. Cabang olahraga ini diikuti 6 kabupaten dan memperebutkan 12 emas, 12 perak dan 12 perunggu. Adapun nomor yang diperlombakan dalam olahraga panahan ini yakni jarak 50 meter putri, jarak 50 meter putra, jarak 40 meter putri, jarak 40 meter putra, jarak 30 m putri, jarak 30 m putra, total jarak putra dan total jarak putri.

Dalam cabang olahraga ini, Kab. Maros berhasil keluar menjadi juara umum dengan mengantongi 6 emas dan 5 perunggu. Suharyadi, atlit panahan maros merupakan salah satu atlit panahan yang mempersembahkan 4 medali emas untuk kabupatennya.
Kemenangan Kab. Maros diraih saat para atlit maros menjuarai tembakan jarak 50 m putra, 40 m putra, 30 m putra dan total jarak putra. Sedangkan, Makassar hanya bisa menjadi runner up dalam cabang olahraga ini, dengan mengantongi 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu.
Emas kota Makassar berhasil ditorehkan oleh Indah Fadillah nurdin setelah menjuarai nomor tembakan jarak 50 meter putri, 40 meter putri, 30 meter putri, dan total jarak putri. Urutan ketiga ditempati kab. Bone dengan 1 emas, 7 perak dan 4 perunggu, disusul dengan kab. Toraja utara yang hanya mengantongi 3 perak, dan selanjutnya ditempati kab. Luwu dengan 1 perak.
Sebagai tuan rumah, Kab. Pangkep harus rela menjadi juru kunci yang hanya mengantongo 2 perunggu. Cabang olahraga panahan ini mengambil tempat di Lapangan Mattoangin. (JFR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar