Selasa, 16 November 2010

Sinjai dominasi panjat tebing

Kab. Sinjai menorehkan sejarah baru bagi kontingennya, pasalnya dalam cabang olahraga panjat tebing yang digelar di sekitar stadiun andi mappe pada pelaksanaan pekan olahraga daerah ke-14 (PORDA XIV) sulawesi selatan, kabupaten ini memperoleh 13 emas dari 15 emas yang disediakan dan 2 emas lainnya direbut oleh kab. Luwu timur.
Kontingen kab. Sinjai tidak member jalur kepada kontingen lain untuk mendapatkan emas, kecuali saat dalam perlombaan dengan kategori leed ganda campuran, dimana Fifid dan Irvandi berhasil diungguli oleh kontingen dari luwu timur. Dengan diraihnya medali emas sebanyak itu, maka kab. Sinjai menjadi juara umum dalam cabang olahraga panjat tebing ini.
satu atlet panjat tebing kab. Sinjai rata-rata mengantongi 3 medali emas sekaligus. Seperti halnya, Hajar yang mendapatkan 4 emas dari kategori Kecepatan perorangan putri, kecepatan ganda campuran, kecepatan beregu putrid dan jalur pendek beregu putri.
Untuk cabang olahraga panjat tebing ini diikuti oleh 9 kabupaten dan kota, yang diantaranya kab. Sinjai, kab. Luwu timur, kota Palopo, kab. Maros, kab. Luwu, kab. Pangkep, kota Makassar, kab. Bone dan kab. Pinrang. (JFR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar