Rabu, 10 November 2010

Harumkan Nama Pangkep

Basket merupakan olah raga yang membutuhkan kerja sama yang tinggi. Pasalnya, pada olah raga ini kekompakan sangat diperlukan untuk menjadi yang lebih unggul. Selain Putra, olah raga ini juga banyak diminati oleh putrid, seperti Nurul Aprilyani.

Menurutnya, basket merupakan olah raga yang banyak fungsinya. Selain menambah pengalaman, basket juga bisa menyehatkan. Menurut remaja dari pasangan Nahdar dan Nur Aminah ini, awalnya hanya coba-coba bermain basket.
Namun seiring dengan berjalannya waktu, ia jadi gemar bermain basket. “Orang tua sangat mendukung akan olah raga yang saya geluti kini,” ungkapnya.
“Sukanya menjadi atlet basket, yakni bisa menambah pengalaman dan bisa ke luar daerah kalau ada pertandingan. Selain itu, latihan yang keras menjadi duka dalam menjalani dunia olah raga ini. Namun saya sadar, dengan latihan yang keras itu, saya bisa melatih mental saya supaya tangguh di lapangan,” lanjut Nurul.
Mulai kelas 1 SMA, remaja kelahiran Pangkep ini mulai menekuni olah raga basket. “Mudah-mudahan dengan basket, saya bisa mengharumkan nama Pangkajene dan kepulauan,” harap Nurul.
Meskipun latihan terus menerus, namun ia tak meninggalkan pelajaran di sekolahnya. “Bila saya tidak masuk, saya selalu menanyakan ada tugas atau tidak ke teman, sehingga selama ini tidak ada mata pelajaran yang tertinggal,” akunya. (JFR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar