Kamis, 18 November 2010

Wanita juga bisa


Meskipun seorang wanita namun penampilan Hajar, atlet panjat tebing dari kab. Sinjai ketika di lapangan banyak penonton yang terpukau. Pasalnya, wanita berkerudung ini dengan cepat melintasi rintangan-rintangan yang disediakan dalam panjatan yang didakinya. Alhasil, medali yang berhasil dikumpulkan hajar sebanyak 4 emas.

Tahun 2004 merupakan awal karir Hajar merintis hobinya, ketika itu ia tertarik dengan tawaran dari temannya yang juga anggota pecinta alam. Ia telah 2 kali mengikuti porda ini. “Porda 2006 saya mendapat 1 perak dan 3 perunggu. Karena masih pemula,” tuturnya. Olahraga yang menantang merupakan anggapan dari wanita kelahiran Sinjai, 30 mei 87 ini.
Sejak tahun 2006, tawaran demi tawaran dilakoninya untuk menjadi atlet panjat tebing wakil dari kontingen kab. Sinjai, prestasi yang ditorehkan saat menerima tawaran tersebut juga dilakoninya dengan maksimal, maka dalam kejurnas 2006 yang dilaksanakan di kabupaten Karawang jawa barat, ia meraih satu perunggu.
“latihan yang dilaksanakan selama 10 hari, karena setelah praporda pertengahan juli lalu, saya tidak sempat latihan karena terhalang kerja. Namun, di tempat kerja saya juga selalu latihan fisik, karena dengan pembentukan fisik yang baik, ketika memanjat kita tidak akan terkendala,” ungkapnya.
Meskipun selama 10 hari, namun bila ditekuni dengan disiplin dan semangat yang tangguh serta kesungguhan menurut wanita yang akrab disapa ijha ini akan membuahkan hasil yang optimal. “Olahraga ini, telah membuktikan wanita juga bisa melakukannya. Selain itu, saya bisa membuktikan kepada masyarakat kab. Sinjai, meskipun tidak ada sarana dan prasarana yang mendukung tapi putra putri daerah bisa menjadi juara umum. Hal ini, dikarenakan kesungguhan dan disiplin dari teman-teman,” ungkapnya.
Meskipun sempat di terapi selama 4 minggu, tapi wanita ini tidak pernah terpikir untuk mundur dari perhelatan panjat tebingnya. Dengan motivasi anak daerah juga bisa juara ia berharap agar semangat dari teman-temannya tidak sampai disini, melainkan kejurnas dan PON masih menunggunya kelak dan tetap berikan yang terbaik untuk kab. Sinjai. (JFR).
Prestasi
- Medali perunggu kejurnas karawang 2006
- Peringkat III kejurnas STAND banten
- Medali perak jalur pendek putri porda 2006
- Medali perunggu kecepatan perorangan putri porda 2006
- Medali emas kecepatan perorangan putri porda 2010
- Medali emas kecepatan ganda campuran porda 2010
- Medali emas kecepatan beregu putri porda 2010
- Medali emas jalur pendek beregu putrid porda 2010

1 komentar:

  1. thank you, and greetings. please read my other article. I might know where this.??

    BalasHapus