Kamis, 18 November 2010

Tak lupa akan kewajiban

Hutri ardiyanto merupakan seorang remaja yang masih berusia 16 tahun, diusianya yang terbilang muda dan masih menduduki bangku SMA sudah banyak prestasi yang telah diraihnya. Maka dari itu, KONI kab. Maros mengutus remaja ini untuk mewakili kab. Maros dalam cabang olahraga menembak kelas junior.

Dalam penampilannya dalam PORDA Sulawesi selatan yang ke-XIV, remaja yang akrab disapa Hutri ini tidak mengecewakan, pasalnya dengan kemampuan yang dimilikinya remaja yang masih duduk di SMAN 1 Maros ini memboyong 1 emas dan 1 perak. Medali emas diraihnya saat Hutri dan timnya menang dalam kelas tembakan Air Rifle Match (ARM) tim putra dan medali perak didapat saat Hutri bertanding di kelas ARM junior.
“Saya menekuni olahraga ini sejak kelas 3 SMP dan saya rasa olahraga menembak itu asik dan seru bila ditekuni dengan serius,” akunya. Prestasi yang dimilikinya dalam bidang menembak tidak diketahui oleh pihak sekolah, maka dari itu, dari event ini remaja yang lahir di maros, pada 17 agustus 94 ini ingin membuktikan bahwa ia bisa mengharumkan nama kabupatennya dalam tingkat provinsi.
Banggakanlah orang tua bukan hanya sekali merupakan motto dari remaja yang gemar juga dengan olahraga karate ini. “Persiapan yang dipakai untuk latihan selama 4 bulan, itupun hampir tiap hari,” tuturnya.
“kendala lainnya, pada saat latihan yakni membagi waktu, karena di sekolah saya banyak mengikuti organisasi,” aku remaja yang mempunyai prinsip hidup jangan menyerah dalam berusaha selama ada jalan menuju tujuan. Meskipun sibuk, namun Hutri tidak lupa akan kewajiabannya sebagai seorang siswa. Untuk itu, selain berprestasi di olahraga, ia juga berprestasi di bidang akademik. Buktinya semenjak kelas 1 SMP ia telah mendapatkan beasiswa dari Kostrad.
Melalui cabang olahraga ini, ia ingin membahagiakan orang tuanya. “kalau bisa hingga tingkat nasional dan internasional, serta bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” harapnya penuh. Suka duka telah ia jalani melalui olahraga ini. “Sukanya karena latihannya asik dan santai. Akan tetapi, dukanya kalau disuruh latihan kering oleh pelatih,” tutur remaja yang mendapat medali emas di praporda. (JFR)
Prestasi
- Juara 3 air rifle hunting di SPN batua dalam kapolda cup
- Juara 1 air rifle match di spn batua dalam praporda
- Juara 1 beregu air rifle match junior di unhas dalam kejuaraan Indonesia timur
- Juara 1 beregu air rifle match dalam porda XIV
- Juara 2 air rifle match junior dalam porda XIV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar