Kamis, 18 November 2010

Kalahkan rasa


Menjadi juara merupakan hal yang diidam-idamkan semua atlet, begitu pula dengan atlet satu-satunya yang masuk final dalam cabang olahraga taekwondo. Atlet dari kabupetan gowa ini mengaku tujuan utamanya yakni mengalahkan rasa dalam dirinya. Seperti rasa ragu dan rasa takut. Sedangkan kemenangan adalah harapan yang masih digantungnya.

Atlet ini akrab disapa Akbar, ia merupakan salah satu mahasiswa Fakultas kesehatan Masyarakat, Universitas Muslim Indonesia. Menurutnya ia telah menjalani olahraga ini sejak masih di bangku kelas 3 SMA. “Jika mau ikut bertanding, saya selalu ada halangan, sehingga tidak jadi bertanding lagi,” akunya.
Ia merupakan penyumbang medali perak untuk kontingen gowa, setelah 2 temannya berhasil dikalahkan oleh lawannya. Kendala dalam menghadapi Porda ini, menurut pria kelahiran Fak-fak yakni proposal skripsi dan financial. Ia pun membeberkan akan kiat-kiatnya sehingga bisa bertahan hingga final, yakni dengan mengalahkan rasa takut itu.
Motivasi terbesar yang bisa membuat ia bertahan yakni mengalahkan lawan dan mengharumkan nama gowa. “Banyak teman yang kalah, sehingga saya ingin membalaskan kekalahan teman saya itu,” tuturnya. Pria yang mempunyai motto “kalah menang bukan masalah, selama pertandingan belum selesai jangan menyerah” berharap, agar kiranya dalam pertandingan di lain waktu, juri bisa bersikap adil. “karena itu bisa menurunkan mental atlet yang bertanding,” tutur pria yang mempunyai nama lengkap Muh. Akbar eko pontoh. Untuk itu, pria yang lahir pada 7 agustus ini mengaku cara menghadapinya yakni bersyukur dengan apa yang telah dicapai.
“Saya sudah berusaha dengan latihan, namun keputusannya saya serahkan pada tuhan saja,” tutur pria yang mempunyai prinsip hidup ALLAH SWT dan Rasulullah SAW ini. (JFR)

1 komentar:

  1. thank you, and greetings. please read my other article. I might know where this.??

    BalasHapus