Kamis, 02 Desember 2010

Mengenal sejak lahir


M. Nurul Haq, merupakan seorang pelajar yang semenjak lahir telah mengenal bahasa inggris, pasalnya siswa satu ini, masih mempunyai keturunan luar negeri, dimana garis keturunan ayahnya masih mempunyai darah Saudi Arabia, sedangkan ibunya masih mempunyai garis keturunan Australia. Selain belajar dari orang tua, ia juga belajar dari tempat bimbingan belajar bahasa inggris dan les privat.

Menurut remaja yang ingin melanjutkan studynya di jurusan Hubungan internasional ini, pelajar zaman sekarang dituntut untuk bisa memakai bahasa inggris. “Pada era globalisasi ini, kita dituntut untuk menguasai bahasa yang dipakai secara internasional yakni bahasa inggris. Bahasa inggris itu harus dikuasai oleh seorang pelajar untuk kedepannya,” tutur remaja yang akrab di sapa Haq.
Jalani hidup dengan langkah pasti merupakan prinsip hidup dari remaja yang mempunyai motto for me past is a history and future is a mystery. “belajar bahasa inggris menunjang dengan hoby dan cita –cita saya. Karena hoby saya menonton film barat, sedangkan cita-cita saya ingin membuka agen travelling,” aku remaja yang duduk di kelas XII Bahasa.
“Kendala yang saya hadapi dalam berbicara bahasa inggris yakni lingkungan yang kurang mendukung untuk digalakan bahasa inggris, karena belajar bahasa inggris harus dilakukan pengulangan, sementara itu kebanyakan di lingkungan saya memakai bahasa Indonesia, jadi saya yang harus belajar sendiri,” ungkap remaja yang mempersiapkan materinya selama 1 minggu. (JFR)

2 komentar: