Rabu, 01 Desember 2010

Tidak suka geometri


Matematika, merupakan mata pelajaran yang banyak dihindari oleh sebagian siswa, namun tidak untuk Suciati, siswi kelas XI IPA 1, SMAN 2 Tinggimoncong. Menurutnya belajar matematika banyak tantangannya. “Kalau ada jawabannya muncul kesenangan tersendiri,” tutur remaja yang akrab disapa Suchy.
Menurut remaja yang tidak suka dengan bab Geometri ini, belajar matematika itu dapat meningkatkan motivasi tersendiri. “Setiap soal pasti mempunyai kendala masing-masing, cumin bagaimana orang itu mengatasi kendala tersebut,” ungkap remaja kelahiran Barru.

Ingin sukses dan membahagiakan orang tua merupakan harapan terbesarnya kini. Menurut remaja yang ingin melanjutkan studynya di fakultas kedokteran universitas Indonesia suka duka dalam belajar matematika beragam, seperti jikalau mendapat jawaban dari soal tersebut menjadi kesenangan tersendiri, namun, bila tidak dapat menjadi dukanya.
Tidak ada kata menyerah merupakan prinsip hidup dari remaja yang mempunyai motto manfaatkan kesempatanmu, karena kesempatan tidak datang dua kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar