Senin, 12 Juli 2010

~..~ PULANGLAH DENGAN RINDU ~..~

Sobat...? kita harus meyakini bahwa hidup di Dunia ini hakikatnya adalah merantau. Tidak ada sesuatu yang abadi didalamnya. Karena kita sedang merantau,maka mau tak mau suatu saat kita pasti akan pulang.Tempat yang permanen sudah disiapkan Allah Subhannahu Wa Ta'ala di akhirat sana. Karena pulang adalah suatu kepastian,maka kita harus merindukan pulang dengan panggilan yang indah dari Sang Pencipta.

Allah Subhannahu Wa Ta'ala berfirman:
''Wahai jiwa yang tenang, kembalillah kepada Tuhanmu dengan hati yang Ridho dan di Ridhoinya, maka masuklah kedalam Jamaah Hamba-hamba-Ku dan masuklah kedalam Surga-Ku'' ( QS-AL-FAJR 28-30 )

Dalam ayat di atas Allah Subhannahu Wa Ta'ala - Memanggil dengan panggilan yang sangat indah kepada jiwa yang tenang ( NAFSU MUTMAINNAH )

PULANGLAH ...SEKARANG SAATNYA ENGKAU PULANG DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN KERINDHOAN-KU.
Orang yang pulang merasa senang,begitupun Allah Subhannahu Wa Ta'ala merasa senang meneriman-Nya.
Setelah menyambut dengan keridhoan Allah Subhannahu Wa Ta'ala mempersilahkan jiwa yang tenang itu masuk ke dalam golongan hamba-Nya yakni para :
Ambiya,Syuhada dan Sholikhin.Ini suatu kenikmatan yang besar,karena tidak semua orang yang pulang itu di Ridhoi Allah Subhannahu Wa Ta'ala. Sebaliknya ada yang dimurkai-Nya. Mereka itu bukanlah golongan dari Hamba-Ku melainkan golongan para
Musyrikin,Munafiqiin dan kafiran.

Allah Subhannahu Wa Ta'ala ternyata tidak berhenti disini dalam menyambut jiwa yang tenang itu, Allah Subhannahu Wa Ta'ala selanjutnya mempersilahkan masuk kedalam Surga yang Abadi selama-lamanya.

Sungguh beruntunglah orang yang memiliki jiwa yang tenang , Ia akan memperoleh Tiga kenikmatan besar tatkala pulang memenuhi panggilan-Nya,disambut dengan Keridhoan Allah Subhannahu Wa Ta'ala, Dimasukkan kedalam golongan-golongan hebat ( hamba-Ku ) Dan terakhir masuk surga.

Apalagi yang kita impikan dalam hidup kita ini, kalau bukan ketiga ini bukan ??
Semoga kita termasuk jiwa yang dipanggil dengan sebutan jiwa yang tenang.
Jiwa yang dalam hatinya ada Iman,Sabar,Syukur,tidak menyakiti orang lain,tidak berburuk sangka,tidak menggunjing,Menyerahkan urusan kepada Allah Subhannahu Wa Ta'ala semata, dan kebaikan - kebaikan lainnya. Agar kita bisa rindu pulang kepada-Nya....

WAALLAHU A'LAM
SOBAT JIKA MUNGKIN ADA SALAH DAN KEKURANGAN
DALAM PENYAMPAIANKU
KUMOHON MA'AF ITU ATAS KHILAFKU.

SEMOGA CATATAN INI MEMBERIKAN MANFAAT DAN BAROKHAH
ATAS RIDHONYA..AMIN

~..~ JAZAKUMULLAH KHOIRON AHSANAL JAZA ~..~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar